My Socmed Line: egalsyh IG:egalsyh

Kamis, 25 Agustus 2016

Perkembangan Teknologi


                 Di abad 21 ini kemajuan teknologi yang sangat pesat sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat Indonesia bahkah dunia, dulu untuk menghubungi sanak saudara yang jauh kita harus menuju ke wartel untuk menelfon karena biaya menelfon dari telfon rumah sangatlah mahal kecuali anda termasuk golongan yang mampu pada saat itu.
Dibandingkan dengan masa sekarang kemajuan teknologi di bidang telekomunikasi sangatlah mempermudah orang untuk berkomunikasi bahkan dari negara yang berbeda, ini dikarenakan biaya operasional telfon genggam yang murah dan hampir semua kalangan memilikinya, apalagi dengan adanya smartphone, hampir semua kegiatan dapat dilakukan dengan mudah karna bantuan smartphone, mulai dari belanja barang kebutuhan hingga membayar apapun dengan bantuan smartphone.
Kemajuan teknologi dibidang internet pun dapat dikatakan sangat berkembang pesa dulu untuk tersambung ke internet sangatlah susah mulai dari melakukan dial up, dll. Sekarang kita dapat terhubung dengan internet dimana saja dan kapan saja dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dulu. Tak perlu menghubungkan kabel ke komputer untuk tersambung ke internet karene perkembangan teknologi yang bernama Wi-fi.
Kemajuan teknologi memang memberi banyak dampak positif ke kehidupan masyarakat, tapi bukan berarti hanya dampak positif yang kita dapat dari kemajuan teknologi, salah satu dampak negatif dari kemajuan teknologi adalah orang-orang sekarang menjadi semakin malas karena mudahnya sebuah tujuan dapat dicapai melalui teknologi, tindak kejahatan pun dapat dengan mudah memanfaatkan teknologi sebagai perantara, serta banyak pula anak-anak muda yang mengalami gangguan postur tubuh akibat terlalu sering memainkan smartphone mereka dalam keadaan menunduk, dan yang paling sering ditemui dikalangann remaja jika mereka berkumpul mereka lebih sering menatap layar smartphone mereka masing-masing ketimbang berkomunikasi secara langsung dengan yang lainnya seperti kata orang “mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat”. Jadi hendaklah kita memanfaatkan kemajuan teknologi secara bijaksana agar meminimalisir dampak buruk yang didapatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar